oleh

BNPB Sebut Bekasi Wilayah Terparah Terdampak Banjir

Bekasi – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyebut Kota Bekasi menjadi wilayah yang terparah terdampak banjir. Warga yang mengungsi di Kota Bekasi merupakan yang paling terbanyak dari seluruh warga di Jabodetabek.

Meski mengalami banjir terparah mencapai 2,5 meter, namun, korban jiwa yang ditimbulkan tidak banyak.

“Jumlah pengungsinya mencapai 366.274 jiwa. Kebanyakan mereka sudah di evakuasi semua ke tempat-tempat aman,,” kata Kepala Pusat Data dan Informasi BNPB, Agus Wibowo di kantornya, Jakarta Timur, Jumat (3/1).

Baca Juga :   Puncak Bila Banjir Hadiah Tahun Baru

Sementara itu, Kepala Bagian Humas Pemerintah Kota Bekasi, Sajekti Rubiah menyatakan, total ada 104.404 kepala keluarga terdampak banjir yang melanda Kota Bekasi sejak Rabu (1/1) hingga Jumat (3/1) pagi.

Jumlah titik banjir di Kota Bekasi, menurut data rekapitulasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi mencapai 78 titik banjir.

“Sebanyak 11 dari 12 kecamatan di Kota Bekasi terdampak banjir. Hanya Kecamatan Jatisampurna yang bebas banjir. Lalu Kecamatan Pondokmelati hanya 15 sentimeter banjirnya. Saat ini situasi sudah kondusif di Pondokmelati,” jelas Sajekti dalam keterangannya.

banner

Komentar

Berita Terbaru