oleh

FUIS Sulsel Gelar Unjuk Rasa Depan Kantor DPRD Sulsel, Berikut Tuntutannya

Makassar – Anggota DPRD Sulsel, Azhar Arsyad menerima aspirasi puluhan massa Forum Ukhuwah Islamiyah (FUIS) Sulawesi Selatan yang menggelar aksi unjuk rasa di depan gedung DPRD Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Jumat 3 Januari 2020.

Dalam aksi ini, massa menyampaikan beberapa tuntutan mereka yakni mendesak pemerintah Indonesia untuk terlibat langsung dalam penghentian kesewenang-wenangan pemerintah Republik Rakyat China (RRC) terhadap warga Muslim Uighur.

Baca Juga :   Mahasiswa PTM Sidrap Salurkan Bantuan Kepada Korban Angin Kencang

Mereka juga mendesak Pemerintah RI untuk menggunakan kewenangannya
sebagai anggota tetap PBB dan anggota tidak tetap dewan Keamanan PBB untuk menggelar sidang darurat PBB untuk menjatuhkan sanksi keras terhadap pemerintah RRC.

Selain itu massa juga meminta pemerintah putuskan hubungan diplomatik dengan pemerintah RRC bila tidak menghentikan aksi kekerasan terhadap umat Islam di Xinjiang sebagai bentuk pelanggaran berat Hak Asasi Manusia (HAM).

Baca Juga :   Pencuri Motor PNS Sidrap Tertangkap di Makassar

Tak cuma itu, massa juga mendesak seluruh ormas Islam dan umat Islam agar bersatu menyuarakan tuntutan penghentian kekerasan dan genosida
Muslim Uighur dengan cara turun ke jalan menyampaikan aspirasi secara massif dengan cara santun dan jauh dari anarkisme.

Setelah mendengarkan aspirasi FUIS Sulsel, Azhar Arysad berjanji akan meneruskan petisi tersebut sesuai dengan tuntutan massa aksi.

Baca Juga :   Resolusi Hidup Sehat Tahun 2020, Berikut 8 Cara Untuk Mewujudkannya

“Saya mengapresiasi aksi ini, dan saya berjanji akan menyampaikan petisi ini ke pimpinan dewan,” kata Azhar Arysad yang didampingi anggota DPRD Sulsel lainnya Fauzi Andi Wawo dan Rahman Bando.

banner

Komentar