oleh

Road To Milad HIPMI Maros Raya Gelar Sosialisasi Pertanian Alami

SuaraNews.net,- Road To Milad HIPMI Maros Raya menyelenggarakan sosialisasi pertanian alami dan pelatihan Pupuk Organik.

Himpunan Pemuda Mahasiswa Indonesia (HIPMI) Maros Raya, memperingati hari jadi yang ke 13. Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan sosialisasi pertanian alami dan pelatihan pembuatan Pupuk Organik dengan tema sentral Back To Nature Kegiatan yang berlangsung di Desa Tukamasea dusun bunga eja Kecamatan Bantimurung (09/02/2020).

Dalam kegiatan pembukaan turut hadir Camat Bantimurung, Kepala Desa Tukamasea, Babinsa Tukamasea, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Kelompok Tani, kelompok wanita tani dan kelompok sadar wisata”.

Baca Juga :   Andi Tajerimin Nur Akan Konsen Bangun Tata Kota Maros

Selaku tuan rumah, Kepala Desa Tukamasea, Makmur SE, menyambut baik kegiatan HIPMI Maros Raya. Dalam sambutannya, Kepala Desa menyampaikan bahwa kegiatan Sosialisasi pertanian alami bisa di programkan di Desa Tukamasea. Harapan Kepala Desa Tukamasea bahwa lahan pertanian bisa dimaksimalkan, sehingga kesan Desa tertinggal bisa menjadi desa berkembang. Dan terakhir, Kepala Desa berterimakasih kepada HIPMI MAROS RAYA, karena memilih Desa Tukamasea sebagai Desa Percontohan Pertanian Alami.

Atas nama Pemerintah Kecamatan, Bapak Camat Bantimurung, Asrul mengucapkan selamat ber-milad yang ke 13 HIPMI MAROS RAYA. Dalam sambutannya, Camat Bantimurung berharap kepada Pemuda untuk senang tiasa membantu pemerintah Kecamatan Bantimurung untuk mengembangkan potensi yang ada di Bantimurung kedepan.
Lebih lanjut, Camat Bantimurung menginginkan Pemuda memunculkan Ide-ide kreatif Pemuda, Sehingga kedepan Kecamatan Bantimurung jauh lebih berkembang.

Baca Juga :   Gelar KKN Tematik Di Desa Boddie Begini Program

Ketua umum Pengurus Besar HIPMI MAROS RAYA, Arfandi, mengatakan bahwa “kegiatan Milad kali ini berbeda dengan milad kemarin. Kegiatan milad tahun ini dirangkaikan dengan kegiatan sosial.

“HIPMI MAROS RAYA, harus hadir ditengah masyarakat. Mampu melihat potensi dan kebutuhan masyarakat kedepan. Sosialisasi pertanian alami dan pelatihan pupuk organik merupakan bentuk kepedulian HIPMI MAROS RAYA kepada masyarakat petani”

Baca Juga :   Desa Minasa Upa, Alokasikan Dana ADD dan DD Untuk pengadaan Bak Air Untuk Masyarakat

Lebih lanjut, Arfandi menyampaikan, bahwa desa Tukamasea ditunjuk sebagai lokasi kegiatan Sosialisasi pertanian alami serta pelatihan pembuatan pupuk organik dan pestisida nabati, Kami menganggap bahwa desa ini memiliki potensi untuk menerapkan pertanian alami disisi lain kegiatan ini mampu mendorong dan mengembankan kolam wisata baru yang ada di dusun bunga eja.

banner

Komentar