Gedung SDN 105305 Jadi Tempat Penyimpanan Handak Murid Terlantar Belajar Di balai Desa

suaranews.net Sibiru biru Deli Serdang, nampak siswa/siswi Sekolah Dasar Negeri 105305 belajar di balai desa atau sering disebut Jambur dikarenakan bangunan sekolahnya dijadikan tempat penyimpanan Handak/Bom dari PT.HANESA.

Tentu ini sangatlah mengejutkan bilamana harus nya mereka para murid dapat belajar dengan nyaman dan tenang berikut dengan tenaga pengajar (Guru). Dan menurut laporan dari Tim Media Majalah Suara Medan yang sudah mencoba menggali informasi juga mengkonfirmasi rasanya belum puas dalam mendapatkan jawabannya.

Karena saat mencari informasi dan mengkonfirmasi ke Dinas Pendidikan Deli Serdang Kepala Dinas belum dapat dijumpai atau diduga sulit untuk ditemui. Namun dari hasil konfirmasi lain ada keterangan dari Mantan Kepala Sekolah Herman Perangin nangin adalah,

“Bangunan Sekolah ini Sudah Disetujui Oleh Pihak Pemkab Deli Serdang”.

Juga berikut hasil konfirmasi dari Kepala Sekolah yang menjabat sekarang Rencana Br Tarigan,

“Dirinya Sama Sekali Tidak Mengetahui Tentang ini Ataupun Urusan ini”.

Maka perlu adanya jawaban dari pihak Dinas Pendidikan Deli Serdang juga Pihak Pemkab Deli Serdang mengapa bisa tempat belajar mengajar untuk murid bisa dipakai menjadi gudang penyimpanan Handak/Bom. Karena jelas itu bisa membahayakan keselamatan terlebih dalam lingkungan sekitar. Maka ada apa Dinas Pendidikan dengan PT. HANESA patut diduga ini ada kerjasama sepihak. Dan sudah seharusnya pihak pihak pejabat tertinggi di lingkup Pemkab Deli Serdang mengembalikan Hak yang seharusnya untuk Murid bukan untuk pengusaha.

 

 

/Miko & Tim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *