Warga Yang Terkena Dampak Drainase Cilebut Timur Siap Ambil Alih Merapihkan

suaranews.net Kabupaten Bogor, salah seorang warga yang terkena dampak terkait drainase yang diduga mereka adalah drainase asal jadi siap turun tangan ambil alih sendiri bilamana pihak Desa tidak bersinergi dengan baik hingga akhir untuk menyelesaikan kembali drainase tersebut.

Seorang warga ini jelas siap karena menurut nya ini dampak nya besar juga bahaya konon dimusim penghujan seperti saat ini tentu debit air tinggi dan menyebabkan air meluap banjir memasuki menggenangi rumah warga yang lainnya, karena bisa saja bila dibiarkan dampak abrasi terjadi hingga merubuhkan bangunan rumah, selain itu bisa menghanyutkan anak anak kecil langsung ke kali Ciliwung dsb. “Tegas Warga.

Tambahnya sebelum bertemu dengan pihak Pemerintah Desa Cilebut Timur warga tersebut mengatakan kepada Awak Media seperti pada diatas. Dirinya pun menambahkan bila drainase ini sudah tidak bisa ditunggu tunggu lagi dilama lamakan lagi karena sifat nya sudah harus segera (urgent).

Dirinya pun mengaku sebelumnya sudah berkali kali membicarakan ini dengan pihak desa konon kepada kepala desa langsung namun nihil tak ada hasil yang memuaskan. Justru dengan kami ambil alih hari ini kami bongkar rapihkan untuk di perbaiki baru pihak desa yang diutus kepala desa datang ke lokasi.

Namun dengan begitu warga yang mengambil alih tersebut sempat juga ditawari oleh utusan dari pihak Desa untuk apa yang dapat dibantu oleh desa agar bisa bersama sama mengerjakannya. Misalkan dalam bentuk material apa yang perlu di bantu oleh desa, Pasir kah, semen kah, batu kah, seperti itu.

Justru warga sendiri meminta agar pihak desa bawalah kepala desa untuk turun langsung ke lokasi drainase agar dilihat langsung kondisi nya dan bila ingin membantu agar tahu seperti apa membantunya bila benar benar ingin membantu hingga selesai.

Atau mau membuat kerjasama yang seperti apapun siap asalkan jelas komitmen juga konsisten. Toh untuk lingkungan ko untuk semua warga ko. Dan bila Desa maupun Kepala Desa keberatan atas permintaan bantuan yang diajukan untuk drainase, Konon sampai sama sekali tidak ada bantuan apapun itu tak jadi soal. Asalkan jangan sampai nanti dikemudian hari ada hal yang tidak baik dan tidak benar terkait anggaran drainase yang kami rapihkan. “Tegas Warga.

 

/Tim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *