Tanggul Jebol Asdi Kepala Desa Karanggan Gercep Warganya Terdampak Banjir

suaranews.net Kabupaten Bogor, Kecamatan Gunung Putri Desa Karanggan. Disebabkan hujan deras dengan intensitas tinggi pada 18 April malam hari mengakibatkan jebolnya tembok bantaran kali dengan rincian lebar sekitar 5 meter, tinggi 1 meter di aliran Situ Babakan dan berdampak pada pemukiman warga dengan ketinggian air sekitar 50 Cm.

“Pemukiman yang terdampak adalah Perumahan, Estetika RW 02, Desa Karanggan Kecamatan Gunung Putri Kabupaten Bogor dan dengan gercep bersama warga serta bantuan karung untuk tanggul sementara dari BPBD Kabupaten Bogor”

Dari banjir tersebut korban terdampak ada 5 Rumah dengan 5 Kepala Keluarga berisi 15 Jiwa. Dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, sebanyak 2 keluarga mengungsi untuk sementara waktu,. Korban mengungsi 2 Kepala Keluarga berisi 6 jiwa, mengungsi ke rumah tetangga.

“Maka diperlukan penanganan lebih lanjut terhadap tembok yang jebol tersebut agar kejadian serupa tidak terulang”.

Dan disaat air mulai surut keesokannya 19 April 2024 dilakukan, Giat Kerja Bakti Pembuatan Tanggul Pembatasan Air Kali Setu Babakan yang jebol sepanjang 5 Meter. Dengan Gercep bersama Pemdes Desa Karanggan Babinsa Desa Karanggan dan Ormas PPBNI (Patriot Pemersatu Banten Nasional Indonesia).

Kegiatan penanggulangan banjir di Perumahan Estetika RW 02 Desa Karanggan Kec Gunung Putri Kab. Bogor dilakukan bersama-sama warga. Dan turut hadir turun dalam kegiatan tersebut ialah,
– Bpk H. ASDI SE. Kepala Desa Karanggan
– Babinsa Desa Karanggan
– Bpk AHMAD Kadus 1 Ds Karanggan
– Ketua RW
– Ormas PPBNI
– Warga RW 02

Akhirnya pada Pkul 17.00 Wib Kegiatan kerja Bakti Penutupan Pembuatan Tanggul pembatasan air selesai tanpa kendala dan semua keadaan dapat berjalan lancar, kondusif serta aman. Tak luput Asdi selaku Kepala Desa turut mengucapkan, Rasa Terimakasih sebesar besarnya kepada seluruh pihak yang terlibat turun membantu juga kepada warga yang juga turut serta membantu giat membuat tanggul baru, semoga kita semua selalu sehat dan diberikan perlindungan oleh Allah SWT. “Ujar Kepala Desa Karanggan

/Tim iki gond.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *