Sanlat Ramadhan Desa Puspasari Agar Anak-anak Makin Cinta Agama

suaranews.net Kabupaten Bogor Kecamatan Citereup Desa Puspasari, Kembali seperti pada Tahun-tahun sebelumnya dan sekarang di Tahun 2024 pada Bulan Suci Ramadhan 1445 H, Kurnia Nurdin, S.Pd selaku Kepala Desa Puspasari mengadakan Sanlat Ramadhan atau lebih sering disebut Pesantren Kilat tingkat Anak-anak.

Sejak Tahun 2020, Ini sudah yang ke 4 kali sanlat diadakan oleh Kepala Desa Puspasari. Dan sekarang Tahun 2024 mulai 01 April sampai dengan 04 April sekaligus penutupan serta pembagian Sertifikat dan medali kepada anak anak yang mengikuti Sanlat, Mulai dari Anak-anak tingkat Paud sampai SMA.

“Kurnia Nurdin, S.Pd selaku Kepala Desa Puspasari mengadakan kegiatan ini selain bagian dari kegiatan Ramadhan tetapi ini untuk membentuk sikap dan juga kepribadian yang baik bagi Anak-anak semua, sehingga semua menjadi Anak-anak yang Soleh dan Soleha”

Tambahnya lagi, Konon kita ketahui bagaimana zaman situasi kondisi pergaulan sekarang, bisa dilihat situasi keadaan saat ini memang sangat rentang dengan pengaruh-pengaruh yang kurang baik untuk semua Anak-anak. Oleh karena itu, perlu adanya pembekalan rohani, guna membentengi para Anak-anak ini, sehingga terhindar dari pengaruh, serta hal-hal yang buruk. “Tegas Kurnia Nurdin, S,Pd.

Penutupan berlangsung di halaman Kantor Desa Puspasari, Kamis 04 April 2024 dimana di pimpin langsung oleh Kepala Desa bersama istri beserta jajarannya Desa dan Ketua MUI Desa Puspasari. Dan Kepala Desa turut mengucapkan Terimakasih kepada Anak-Anak yang sudah mengikuti kegiatan Sanlat, semoga ilmu yang didapat selama sanlat bisa dijalankan dengan baik dan kelak berguna untuk menggapai Cita-cita.

Tak luput istri dari Kepala Desa Puspasari yang juga Ketua PKK turut mengucapkan,

Terimakasih kepada orang tua Anak-anak yang telah memberikan izin anaknya mengikuti sanlat, memberikan kepercayaan kepada kami untuk ikut serta membimbing, mengajarkan Anak-anak ilmu agama untuk pondasi mereka dalam tumbuh kembang mencapai masa depan yang baik.

Sekali lagi saya Kepala Desa menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat penting untuk Penanaman Keimanan dan Ketaqwaan kepada Allah SWT,

dengan mengkondisikan kegiatan belajar mengajar Sanlat yang dihiasi dengan suasana keagamaan yang lebih kental di lingkungan. Semoga kita semua menjadi hamba-hamba Allah yang beriman dan bertaqwa. Dan untuk semua pengajar sanlat dari PKK dan MUI serta Staf Karyawan Desa ucapan terimakasih sebesar besarnya karena sudah memberikan ilmu serta waktu kepada Anak-anak kita tercinta. “Ujar Kurnia Nurdin, S.Pd Kepala Desa Puspasari.

/Tim Iki Gondrong

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *